Wakil Dekan III FKIP UNPATTI Ajak Mahasiswa Berwirausaha

Wakil Dekan Bidang III Kemahasiswaan dan Alumni, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Amjad Salong, S.Pd M.Pd mengatakan, mahasiswa harus mempunyai konsep kewirausahaan baik yang berada di Fakultas maupun di Prodi.

“Sarana dan Prasarana sudah disiapkan oleh Universitas maupun Fakultas, tinggal bagaimana mahasiswa memanfaatkan fasilitas tersebut. Hal ini disampaikan dalam sambutan pelantikan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS)

Menurutnya, hal yang disayangkan kenapa Kampus harus menyewakan Fasilitas Pujasera kepada orang luar, sedangkan di Unpatti mempunyai mahasiswa yang sangat banyak yamg bisa di berikan ruang untuk berwirausaha.

“Sehingga mahasiswa kita tidak perlu meminta-minta karena sudah mempunyai kemampuan berwirausaha sendiri atau penghasilan, ” jelasnya.

Dikatakan, jangan sampai tangan harus terus dibawah, tetapi tangan juga harus di atas. Sehingga jangan cuma menerima tapi harus memberi.

“Kita sama-sama mengusulkan dan memperjuangkan setiap Prodi juga harus mempunyai tempat untuk kewirausahaan yang disebut dengan stan.

Dirinya menambahkan, tetapi harus disesuaikan dengan aturan yang ada di Universitas, kalau misalnya pihak Universitas meminta pembayaran.

“Jadi kalau misalnya pihak Universitas menyuruh kita bayar setiap bulan kita menangkap bola itu. Saya percaya adik-adik mahasiswa punya talenta dalam segala bidang usaha.

fkip-unpatti

Situs Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pattimura