PENDIDIKAN DAN LATIHAN PROFESI GURU (PLPG) Sub RAYON 28 LINGKUP UNIVERSITAS PATTIMURA AMBON

Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) Sub  Rayon 28 Lingkup Universitas Pattimura Ambon (UNPATTI) tahap 1 tahun 2017 secara resmi dibuka oleh Dekan Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan yang diwakili oleh Dr. Yosef Pagaya,. M.Sc, Senin (16/10/2017).

Pembukaan pelatihan untuk profesi guru tersebut berlangsung di Balai LPMP Provinsi Maluku, ditandai dengan penyematan atribut kepada perwakilan peserta.

Dekan Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Prof. Dr. Th Laurens,. M.Pd  Melalui Ketua Program Sertifikasi Guru (PSG) Dr. V Rahabav M.Si mengatakan bahwa PLPG tahap 1 ini akan berlangsung selama 10 hari dan diikuti 169 peserta dari 15 bidang studi.

Dosen Universitas Pattimura (UNPATTI) mengikuti Sosialisasi Calon Mentor Prakondisi Sertifikasi Bagi Guru dalam Jabatan (PLPG) tahun 2017 di Balai LPMP, Provinsi Maluku

“Proses pembelajaran akan berlangsung di  lokasi yakni Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan, Provinsi Maluku. Rahabav  menuturkan bahwa tahun ini UNPATTI menyampaikan amanah sebagai penyelenggara PLPG dengan total peserta 306.

“Jadi kegiatan PLPG ini akan kita bagi dalam 2 tahapan, masing-masing tahapan dalam hal ini proses belajar dan ujian nasional akan berlangsung selama 10 hari,” jelasnya. Sementara itu Yan  Manoppo (Ketua Defisi Data) berharap agar para peserta mengikuti setiap kegiatan pembelajaran dengan serius dan disiplin.

“Bapak ibu harus fokus, tapi jangan terlalu tegang, rileks saja mengikuti seluruh kegiatan, Semoga bisa lulus semua nantinya,” pesannya.

Manoppo juga meminta agar para peserta dapat membina kekeluargaan dan keakraban dengan peserta lainnya dengan cara saling memotivasi, membantu dan bekerjasama dalam hal penyelesaian tugas-tugas.

“Sebisa mungkin saling membantulah, jangan ada yang egois, asal jangan saling bekerjasama pada saat ujian nantinya,” tekannya.

Pada kesempatan itu pula, Dr. V Rahabav, memberikan kesempatan kepada peserta untuk bertanya langsung pada dirinya terkait pelaksanaan PLPG. (*)

fkip-unpatti

Situs Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pattimura

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.