Pembekalan Mahasiswa Praktek Profesi Keguruan “MENJADI GURU YANG PROFESIAONAL DAN BERKARAKTER”.

Pembekalan Mahasiswa Praktek Profesi Keguruan (PPK) KKN Profesi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pattimura. Dengan Tema  MENJADI GURU YANG PROFESIAONAL DAN BERKARAKTER.

Senada dengan tema Pembekalan KKN Profesi ini, Prof. J. A. Anaktototy,M.Pd selaku wakil dekan satu juga telah menyampaikan beberapa penjelasan mengenai mahasiswa yang nantinya akan turun dan mengajar pada sekolah-sekolah yang ada ditengah-tengah Masyarakat. Beliau juga menyampaikan kesuksesan lulusan ternyata tidak ditentukan oleh kemampuan saja. Tetapi hal teknis dan akademis yang perlu ditingkatkan oleh kemampuan finansial.

Selain itu wakil dekan bidang tiga Dr. H. Tuaputti,M.Pd Menekankan perlunya  Etika dalam Pembekalan Mahasiswa Praktek Profesi Keguruan? Sebagai pedoman untuk  menjaga  kepentingan  masing-masing Mahasiswa KKN Profesi yang  terlibat  agara  mereka  senang,  tenang,  tentram,  terlindung  tanpa  merugikan kepentingannya  serta  terjamin  agar  perbuatannya  yang  tengah  dijalankan  sesuai dengan  adat  kebiasaan  yang  berlaku  dan  tidak  bertentangan  dengan  hak-hak  asasi umumnya. Menurutnya sesuai dengan sistematika  filsafat:  etika  adalah  teori  tentang  tingkah laku  perbuatan  manusia  dipandang  dari  segi  baik  dan  buruk,  sejauh  yang  dapat ditentukan oleh akal.
“Aku akan meraih pengetahuanku, dimanapun itu karena pengetahuan tidak meneganl waktu dan tempat”

Selamat Berjuang Teman – Teman Praktek Profesi Keguruan (PPK) KKN Profesi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

fkip-unpatti

Situs Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pattimura

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *