PELANTIKAN PENGURUS IKATAN ALUMNI (IKA) FKIP PERIODE 2017-2021 DAN RAPAT KERJA TAHUN 2017

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unpatti merupakan salah satu fakultas yang telah mengeluarkan banyak sekali alumni yang telah mempunyai peranan dalam dunia pendidikan di Maluku. Demi menunjang pergerakan-pergerakan alumni FKIP Unpatti kedepan maka pada tanggal 14 November 2017 telah dilantik Pengurus Ikatan Alumni FKIP Periode 2017-2021.

Ketua Musyawarah Besar (Mubes) Agust Ufie, S.Pd., M.Pd pada waktu menyampaikan laporan tim kerja mengatakan bahwa IKA merupakan suatu organisasi kekeluargaan, keilmuan, serta kemasyarakatan dan IKA FKIP merupakan salah satu wadah alumni untuk meningkat tali silahturahmi, menjalin networking, menemukan sinergi, serta memajukan dan mengembangkan ilmu untuk kepentingan alumni dan kemanusiaan.

Selain itu ketua Ikatan Alumni FKIP Prof Dr. Pieter Kakisina, S.Pd., M.Si juga mengatakan dengan adanya IKA FKIP ini, maka alumni FKIP mulai bersatu untuk bersama-sama mengkritisi perkembangan pendidikan di provinsi Maluku.

Pada Kesempatan itu juga Dekan FKIP Prof. Dr. Th Laurens., M.Pd juga menyampaikan harapannya agar IKA FKIP dapat menjadi sebuah wadah untuk menampung asipirasi-aspirasi alumni FKIP. Beliau mengatakan bahwa alumni memiliki peran yang penting untuk perkembangan FKIP Unpatti kedepannya.

“Alumni memiliki fungsi yang sangat penting, yang pertama para alumni yang sudah menjadi bagian dan berkarya di masyarakat tentunya memiliki banyak pengalaman yang bisa memberikan kontribusi bagi nama baik lembaga, opini-opini masyarakat akan terbentuk dari prestasi baik yang ditunjukan alumni FKIP. Selain itu jaringan – jaringan yang dibuat oleh para alumni juga dapat membantu pengembangan FKIP”, jelasnya.

 

fkip-unpatti

Situs Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pattimura

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *