Seminar

SEMINAR NASIONAL YANG DILAKSANAKAN OLEH PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BIMBINGAN KONSELING

Ketua Program Studi BK, FKIP Unpatti.

Drs. N. Hukubun, M.Pd

Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan, Program Studi (Prodi) Bimbingan dan Konseling (BK) Universitas Pattimura (Unpatti) akan menggelar Seminar Nasional dengan mengambil tema ”Praktis Bimbingan dan Konseling Berwawasan Laut Pulau bagi Kemasalahatan Peserta Didik”. Seminar ini akan terlaksanakan 3-6 November 2017 mendatang.

Pembicara dalam seminar ini salah satunya adalah Kordinator Program Studi Bimbingan dan Konseling Pasca Sarjana Universitas Negeri Malang, Dr.Triyono,M.Pd.

Ketua Program Studi BK, FKIP Unpatti yang juga Ketua Asosiasi BK Maluku (ABKIN) Daerah Maluku, Kaprodi BK, Drs. N. Hukubun, M.Pd Menyampaikan terwujudnya, tujuan digelarnya kegiatan ini adalah untuk membentuk dan memberikan pemahaman yang baik dan benar kepada mahasiswa BK dan Para Guru BK, sehingga mereka memiliki mutu BK yang baik.

“Juga penting bagi kegiatan praktek BK terhadap orang yang membutuhkan Bimbingan, sehingga bimbingannya terarah, juga peningkatan layanan BK di Sekolah agar menjadi lebih baik. Ini jembatan yang sangat baik untuk menyiapkan mahasiswa, guru dengan latar belakang BK,’’ Kaprodi BK Drs. N Hukubun, M.Pd. juga Manyampaikan, seminar ini mendapat respon yang sangat positif dari mahasiswa maupun guru BK yang ada di Maluku.

Melalui Seminar Nasional ini, bisa menghasilkan kualitas seseorang dengan latar belakang BK yang menguasai bidangnya, agar ke depan bisa menjawab pelayanan BK di sekolah-sekolah terhadap anak didiknya.

“Jadi intinya, dari Seminar Nasional ini bisa memberikan ilmu dan nilai positif bagi mahasiswa bidang BK, para guru BK dan para praktisi BK, sehingga dapat membantu orang lain yang sangat membutuhkan penanganan masalah untuk diselesaikan dengan solusi terbaik,”.

Pematari dalam seminar selain Dr. Triyono, M.Pd juga Drs. M.Saleh Thio, M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Maluku, Dr.Patris Rahabav,M.Si, Praktisi Bimbingan dan konseling, dan dirinya selaku ABKIN Daerah Maluku.

 

SEMINAR NASIONAL YANG DILAKSANAKAN OLEH PROGRAM STUDI PENDIDIKAN GEOGRAFI

Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan, Program Studi (Prodi) Geografi. Universitas Pattimura (Unpatti) menggelar Seminar Nasional dengan tema ”Peran Geografer Dan Pembangunan Berkelanjutan Di Provinsi Kepulauan (Saintis, Praktis, & Edupreuner)”. Seminar ini pada tanggal 07, Oktober 2017