Seminar Nasional dan Workshop Program Studi Pendidikan Matematika Tahun 2019

Program Studi Pendidikan Matematika FKIP menggelar Seminar Nasional dan Workshop Pendidikan Matematika dengan tema “Mengembangkan Kemampuan Literasi Matematika Untuk Menyiapkan Guru Matematika Menghadapi Tantangan Revolusi Industri 4.0” yang kegiatannya dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. Yusuf Madubun, M.Si bertempat di Gedung Student Center FKIP, Kampus UNPATTI.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. Yusuf Madubun, M.Si dalam sambutannya memotivasi peserta agar usai seminar dan workshop ini harus dapat mengimplementasikan dan mempraktekkan metode belajar yang sesuai agar pelajaran Matematika itu menjadi sangat menyenangkan bagi para siswa pelajar.

Pada kesempatan ini Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan mengingatkan bahwa di Era Industri 4.0 ada masalah serius yang harus didiskusikan dan diselesaikan. Untuk itu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan meminta peserta dapat memadukan pikiran untuk melahirkan inovasi atas kondisi real yang terjadi saat ini agar anak didik kita berkembang menjadi lebih baik.

Narasumber pada seminar nasional ini adalah Prof. Dr Tatag Yuli Eko Siswono,M.Pd (Universitas Negeri Surabaya), Dr. Benny Yong M.Si (Universitas Katolik Parahyangan) dan Dr. Christina Martha Laamena, M.Sc (Universitas Pattimura) sedangkan unsur peserta berasal dari berbagai sekolah, SMP/SMA sederajat, Dosen Matematika dan undangan lainnya.

Kegiatan yang digelar selama satu hari (22 Agustus) dengan seminar di sesi pertama dan Workshop di sesi Kedua. Kolaborasi tarian Cakalele dan Bunyi Tifa turut memeriahkan suasana pembukaan para undangan dan peserta.