PELAKSANAAN PENERIMAAN MAHASISWA BARU PROGRAM SARJANA BAGI GURU DALAM JABATAN (PPKHB) ANGKATAN KE – II DI KABUPATEN MALUKU TENGGARA & KOTA TUAL

1. Pembukaan:
• Arahan Oleh Rektor Universitas Pattimura: Prof.Dr.Th.Pentury.,M.Si
Rektor menekankan perlu kerjasama antara Universitas Pattimura dalam hal ini FKIP Unpatti sebagai LPTK, Pemerintah Daerah, dan masyarakat untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Maluku.
Peningkatan mutu mesti dilakukan berbarengan dengan peningkatan kualitas sumber daya Guru sesuai amanat konstitusi Negara RI, yang mana Program Sarjana Bagi Guru Dalam Jabatan yang telah berjalan selama ini dan akan berakhir di Tahun 2015 nanti mesti dimanfaatkan sepenuhnya oleh guru guru di Maluku Tenggara – Tual jika tidak ingin tertinggal dari daerah lain.

• Sambutan Oleh Bupatti MALRA yang diwakilkan kepada Wakil BUPATI Maluku Tenggara: Drs. J. Serang.,M.Si
Sebelum membuka pelaksanaan OSPEK dan Kuliah Umum yang ditandai dengan pemukulan Gong, Serang yang adalah juga salah satu Alumni FKIP Unpatti dari Program Studi Geografi, menyatakan terima kasih dan menyambut baik ajakan kerjasama Unpatti dalam memajukkan Pendidikan di Maluku Tenggara.

2. Peserta:
• Program PGSD: 150 orang, untuk masukkan SMA
• Program Studi Pendidikan Sejarah: 30 orang

3. Pelaksanaan Ospek:
• Pembantu Dekan Bidang Akademik: Prof.Dr. J. Anaktototy.,MPd Memperkenalkan Universitas Pattimura, FKIP, Jurusan dan Prodi (Visi – Misi, Tujuan, Sasaran, Program)

• Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan: Dr. H. Tuaputty.,MPd Memperkenalkan Organisasi Kemahasiswaan tingkat Universitas, FKIP Unpatti.

4. Kuliah Umum oleh Dr. M. Salakory.,M.Kes: Membawakan judul: Peran ICT Sebagai Media Pembelajaran

5. Kunjungan Ke Objek Potensi Wisata Di Kabupaten Malra:
Untuk menjamu tim dari Unpatti, Bapak Wakil Bupatti mengajak tim untuk mengunjungi beberapa objek wisata potensial di Kabupaten Maluku Tenggara. Tim FKIP Unpatti yang di nahkodai Dekan FKIP Unpatti: Prof. Dr. Th.Laurens.,M.Pd diajak untuk mengunjungi beberapa objek wisata yang potensial di Kabupaten Maluku Tenggara seperti; Pulau Terompet dan Pantai Pasir Putih panjang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *